"" ""

Al Nassr VS Al Ain: Pertandingan Terakhir, Profil, dan Fakta Menarik

Al Nassr vs Al Ain LCA 2024
Al Nassr vs Al Ain LCA 2024

Para penggemar sepak bola selalu menantikan setiap pertandingan LCA 2024 termasuk pertemuan di lapangan antara Al Nassr vs Al Ain. Pertandingan ini sangat ditunggu karena melibatkan pemain bola paling populer Cristiano Ronaldo!

Meskipun dikenal sebagai salah satu pemain sepak bola profesional terbaik, apakah Cristiano Ronaldo berhasil membawa kemenangan untuk Al Nassr? Bagaimana jalannya pertandingan terakhir Al Nassr vs Al Ain di leg kedua?

Jika penasaran, maka artikel ini akan memberikan rangkuman jalannya pertandingan, skor akhir, hingga fakta menarik dalam pertandingan sepak bola Al Nassr melawan Al Ain!

Profil Klub Sepak Bola Al Nassr

Al Nassr merupakan klub sepak bola yang berasal dari Arab Saudi dan sudah ada sejak tahun 195. Klub sepak bola yang  memiliki stadion kandang di Lapangan Mrsool ini kini dikelola oleh Musalli Al-Muammar sebagai presiden.

Sementara itu, siapa pelatih Al Nassr? Klub yang memiliki logo berupa peta Arab Saudi ini dilatih oleh Luis Castro dengan bantuan beberapa asisten pelatih. Klub Nassr semakin menjadi sorotan dunia setelah Cristiano Ronaldo bergabung untuk memperkuat kesebelasan.

Apa saja trofi Al Nassr? Al Nassr memiliki cukup banyak prestasi, seperti pemenang Piala Super Asia 1998, pemenang Piala Winners Asia 1997-1998, dan juga runners up Liga Champions AFC Elite 1995.

Profil Klub Sepak Bola Al Ain

Al Ain klub sepak bola dari mana? Al Ain merupakan klub sepak bola profesional yang berasal dari Uni Emirat Arab tepatnya dari kota Al Ain dan sudah didirikan sejak tahun 1968. Stadion kandangnya adalah Stadion Hazza Bin Zayed di Kota Al Ain, Uni Emirat Arab.

Kini, klub sepak bola ini memiliki presiden Mohammed Bin Zayed Al Nahyan. Al Ain juga mengukir prestasi di AFC Champions League dengan berhasil menjadi juara 1 di tahun 2003. Prestasi ini membuatnya menjadi satu-satunya klub Uni Emirat Arab yang meraih gelar juara.

Sementara itu, Al Ain juga pernah menduduki posisi runner up pada laga AFC Champions League 2005. Selain itu, klub sepak bola Al Ain juga memiliki banyak prestasi di Gulf Club Champions Cup, Abu Dhabi Championship Cup, Piala Super Uni Emirat Arab, Piala Etisalat Emirate, dan lainnya.

Baca selengkapnya  Arsenal vs Brentford: Pertandingan Penuh Drama 

Pertandingan Terakhir Al Nassr vs Al Ain

Kapan Leg kedua Al Nassr vs Al Ain? Pertandingan antara Al Nassr melawan Al Ain untuk leg kedua berlangsung pada tanggal 12 Maret 2024. Pertandingan semifinal LCA 2024 tersebut berlangsung di stadion sepak bola Al Awwal Stadium, Riyadh, Arab Saudi. 

Al Nassr vs Al Ain live dimana? Anda dapat menyaksikan pertandingan seru LCA 2024 ini melalui aplikasi live streaming maupun saluran TV. Berikut ini formasi, statistik, ringkasan jalannya pertandingan, dan skor akhir Al Nassr melawan Al Ain, yaitu:

1. Formasi

Formasi Pemain Al Nassr vs Al Ain

Seperti apa formasi susunan pemain Al Nassr vs Al Ain pada pertandingan leg kedua LCA 2024? Al Nassr dan Al Ain menggunakan strategi formasi pemain yang berbeda untuk saling melawan di pertandingan semifinal LAC 2024 leg kedua.

Al Nassr tampil dengan formasi 4-2-3-1. Sementara itu, Al Ain mencoba memenangkan pertandingan dengan formasi pemain 4-1-2-1-2.

3. Statistik

Statistik pertandingan menunjukkan perjuangan Al Nassr dan Al Ain untuk mencetak gol kemenangan. Berikut ini data mengenai statistik Al Nassr vs Al Ain dalam pertandingan semifinal LCA 2024 leg kedua, yaitu:

Keterangan Al Nassr Al Ain
Tembakan 30 11
Tembakan ke Arah Gawang 9 5
Penguasaan Bola 51% 49%
Operan 473 474
Akurasi Operan 79% 79%
Pelanggaran 15 28
Kartu Kuning 4 5
Kartu Merah 1 0
Offside 2 4
Tendangan Sudut 9 4

4. Ringkasan Jalannya Pertandingan

Berikut ini rangkuman jalannya pertandingan sengit yang terjadi antara Al Nassr dan Al Ain pada leg kedua, yaitu:

4.1 Full Time Waktu Normal

Kick off pertandingan Al Nassr vs Al Ain berlangsung pada pukul 02.00 dan langsung dimulai dengan kondisi saling menyerang. Serangan Al Ain tanpa henti berhasil menerobos pertahanan Al Nassr bahkan mencetak gol pertama menembus gawang pada menit ke 28 oleh Soufiane Rahimi.

Pertandingan terus berlangsung sengit bahkan terjadi beberapa pelanggaran. Erik dan Mohammed Al Baloushi dari Al Ain pun mendapatkan kartu kuning atas pelanggaran yang dilakukan.

Beberapa menit berselang, Soufiane Rahimi kembali berhasil membuktikan kemampuannya! M Palacios memberikan umpan gol yang apik kepada Soufiane Rahimi hingga berhasil menembus gawang lawan dan menambah skor untuk Al Ain di menit ke 45.

Baca selengkapnya  Meksiko vs Amerika Serikat Liga Sengit Concacaf Nations

Al Nassr tidak tinggal diam dan tetap berusaha mengejar ketertinggalan. S Mane memberikan umpan kepada Abdulrahman Ghareeb yang berhasil mencetak gol pertama untuk Al Nass. Namun, Marcelo Brozovic dari Al Nassr melakukan pelanggaran dan mendapat kartu kuning.

Kejadian buruk terjadi di lapangan yang merugikan Al Ain! Penjaga gawang Khalid Eisa melakukan gol bunuh diri dan menambah skor untuk tim lawan. Al Nassr pun kini berhasil menyamai kedudukan dengan skor 2-2 melawan Al Ain.

Pada menit ke 71, S Mane melakukan pelanggaran dan membuatnya harus rela mendapat kartu kuning. Al Nassr tetap optimis untuk memenangkan pertandingan dan akhirnya Alex Telles tampil sebagai pencetak gol selanjutnya di menit ke 72.

Pertandingan Al Nassr vs Al Ain kembali diwarnai dengan pelanggaran dan membuat Otavio dari Al Nassr dan Soufiane Rahimi dari Al Ain mendapat kartu kuning.

4.2 Tambahan Waktu

Ayman Yahya, gelandang Al Nassr bahkan mendapatkan kartu merah atas pelanggaran yang dilakukannya di menit ke 98.

Tidak lama berselang, Abdulelah Al Amri dari Al Nassr juga mendapat kartu kuning. Sultan Al Shamsi gelandang Al Ain tetap fokus untuk mencoba menerobos pertahanan Al Nassr dan berhasil mencetak gol ketiga di menit ke 103.

Pertandingan terus dilanjutkan, tetapi Saeed Juma dan Alejandro Romero dari Al Ain harus memperoleh kartu kuning. Pada menit ke 118, Cristiano Ronaldo tampil sebagai penyerang dan berhasil membobol gawang Al Ain dengan mencetak gol melalui penalti.

4.3 Adu Penalti

Meskipun skor akhir 4-3 dengan keunggulan Al Nassr atas Al Ain, pertandingan memasuki babak adu penalti. Kenapa? Hal ini karena skor agregat Al Nassr dan Al Ain seimbang di angka 4-4.

Adu penalti untuk menentukan pemenang berlangsung cukup menegangkan bagi Al Nass maupun Al Ain. Namun, Al Nassr harus puas menelan kekalahan karena hanya memperoleh satu skor dari tendangan penalti Cristiano Ronaldo.

Sementara itu, Al Ain berhasil mendapatkan 3 poin tendangan penalti dari Sultan Al Shamsi, Alejandro Romero, dan Soufiane Rahimi.

5. Skor Akhir

Pertandingan Al Nassr vs Al Ain berakhir pada waktu normal dengan skor 3-2 atas keunggulan Al Nassr. Namun, pertandingan dilanjutkan karena skor agregat kedua tim seimbang 3-3. Sebelumnya, Al Ain memang menang atas Al Nassr di leg pertama sebelumnya.

Pada waktu tambahan, Al Ain berhasil menyamakan skor menjadi 3-3. Namun, tidak lama berselang Al Nassr kembali unggul dengan skor 4-3 atas Al Ain.

Pertandingan pun kembali dilanjutkan dengan adu penalti karena skor agregat yang masih seimbang 4-4. Skor Al Nassr vs Al Ain pada adu penalti menjadi 1-3 dengan keunggulan Al Ain. Al Ain pun berhasil mengalahkan Al Nassr dan berhak maju ke babak selanjutnya LCA 2024. 

Baca selengkapnya  Pertarungan Gurun Al Nassr vs Al Wehda, Ketika Ronaldo Bertemu Rival Saudi

Head to Head Al Nassr vs Al Ain

Pertandingan Al Nassr vs Al Ain
Pertandingan Al Nassr vs Al Ain

Selain pertandingan semifinal LAC 2024, Al Nassr dan Al Ain juga pernah mendapat kesempatan sebelumnya untuk unjuk kebolehan di lapangan sepak bola.

Pertandingan head to head Al Nassr melawan Al Ain berlangsung di beberapa laga. Misalnya, laga sepak bola Liga Champions AFC, Ramah Klub Internasional, Hazza Bin Zayed Stadium, King Fahd International Stadium, dan lain sebagainya.

Fakta Menarik Pertandingan Terakhir Al Nassr vs Al Ain

Leg Kedua Al Nassr vs Al Ain
Leg Kedua Al Nassr vs Al Ain

Pertandingan Al Nassr melawan Al Ain memang berlangsung sangat seru dan lama serta memiliki beberapa fakta menarik. Berikut ini beberapa fakta menarik pertandingan sepak bola antar Al Nassr dan Al Ain, yaitu:

1. Terjadi Cukup Banyak Pelanggaran

Pertandingan Al Nassr vs Al Ain memang terlihat menegangkan sejak babak pertama bahkan hingga babak adu penalti berlangsung. Kedua tim tampil dengan performa terbaik dan saling menyerang demi mencetak gol ke gawang lawan.

Namun, pada kenyataannya terjadi cukup banyak pelanggaran dari permainan keras yang dilakukan kedua tim. Al Nassr melakukan pelanggaran sebanyak 15 kali dan mengakibatkan 4 orang pemainnya mendapat kartu kuning dan 1 orang pemain bahkan mendapat kartu merah.

Sementara itu, Al Ain juga melakukan banyak pelanggaran bahkan hingga 28 kali. Pelanggaran di lapangan sepak bola tersebut membuat 5 orang pemain Al Ain mendapatkan kartu kuning.

2. Berakhir dengan Adu Penalti

{Pertandingan Al Nassr vs Al Ain leg 2 semifinal LCA 2024 memakan waktu cukup lama bahkan melebihi dari waktu normal. Pertandingan harus dilanjutkan dengan tambahan waktu karena skor agregat kedua tim seimbang.

Tidak hanya itu saja, pada akhirnya pertandingan Al Nassr melawan Al Ain bahkan harus memasuki babak adu penalti. Kemenangan pun diraih Al Ain setelah unggul dengan 3 gol dalam adu penalti melawan Al Nassr yang hanya mampu mencetak 1 gol.

Lalu, apakah Al Nassr tersingkir dari LCA? Setelah dikalahkan Al Ain dalam leg kedua melalui adu penalti, Al Nassr pun akhirnya harus rela tersingkir dari LCA 2024.

3. Cristiano Ronaldo Tetap Menjadi Top Skor

Al Nassr kalah lawan apa? Pada pertandingan akhir semifinal LCA 2024, Al Nassr memang dikalahkan oleh Al Ain melalui adu penalti. Menariknya, sebagai pemain Al Nassr Cristiano Ronaldo tetap menduduki peringkat pertama dalam top skor LCA 2024.

Pencapaian ini membuktikan bahwa Cristiano Ronaldo memang memiliki kualitas permainan sepak bola yang mengagumkan. Top skor LCA 2024 kali ini diraih Cristiano Ronaldo dengan nilai 35.

 

Meskipun diwarnai cukup banyak pelanggaran, pertandingan Al Nassr vs Al Ain sangat menarik untuk diikuti bahkan hingga babak adu penalti. Al Ain berhasil keluar sebagai pemenang di babak adu penalti dan membuat Al Nassr tersingkir dari LCA 2024. JALALIVE

Trả lời

Email của bạn sẽ không được hiển thị công khai. Các trường bắt buộc được đánh dấu *