"" ""

Bayer Leverkusen Berhasil Membawa Pulang Trophy Bundesliga

Tim Kesebelasan Bayer Leverkusen
Tim Kesebelasan Bayer Leverkusen

Kabar gembira datang dari Bayer Leverkusen yang akhirnya menjadi pemenang Bundesliga. Dengan begitu secara otomatis sang musuh, Bayern Munchen tersingkir  dari predikat juara. Padahal selama pertandingan Munchen cukup dominan.

Yang menarik, ini merupakan gelar juara pertama bagi kesebelasan asal Leverkusen ini. Dimana waktu tersebut merupakan waktu yang sudah dinanti semenjak tim kesebelasan ini dibentuk di tahun 1904 lalu. Sehingga cukup wajar jika juara kali merupakan mimpi yang sudah lama.

Sejarah Bayer Leverkusen

Sejarah Bayer Leverkusen
Sejarah Bayer Leverkusen

Sebelum membahas lebih jauh mengenai strategi permainan Bayer Leverkusen, kenali dulu sejarahnya. Mulanya tim kesebelasan ini didirikan oleh sejumlah orang yang berprofesi sebagai pegawai dari perusahaan farmasi.

Perusahaan tersebut bernama Bayer AG yang pusatnya ada di wilayah Leverkusen. Awalnya ketika tahun 1903 lalu punya keinginan mendirikan klub di berbagai cabang olahraga. Mulai dari cabang olahraga bola basket, tenis, atletik, senam, sepak bola dan yang lainnya.

Alhasil pada bulan Juli tahun 1904 dibentuklah Bayer 04 Leverkusen yang didalamnya memuat beberapa cabang olahraga. Sedangkan pada tanggal 31 Bulan Mei tahun 1907 cabang olahraga sepak bola membentuk klub sendiri yang sekarang dikenal dengan Bayer Leverkusen

Singkatnya klub ini tergolong masih baru sehingga cuma bisa bermain dalam kasta bawah. Setelah itu berlanjut sesudah berlangsungnya perang dunia ke 2. Tim Leverkusen mulai bermain dalam ajang Liga Jerman tingkat atas ke 3 dan ke 4.

Baru setelah itu di tahun 1939 klub tersebut mengalami perkembangan dan akan berlaga di kasta ke 2. Dari sejarahnya Bayer Leverkusen players berhasil masuk kasta tertinggi di tahun 1951. Hal tersebut mampu bertahan selama 5 tahun sebelum digeser oleh yang lain.

Sedangkan laga yang diikuti oleh klub ini secara profesional atau di Bundesliga dimulai tahun 1962. Kemudian setelah berhasil masuk untuk berkarir di Bundesliga, klub ini pertama memainkan peran di tahun 1979. Hingga akhirnya anggota dari klub ini ada yang keluar.

Menjadi Juara Tak Terkalahkan

Kemenangan Bayer Leverkusen
Kemenangan Bayer Leverkusen

Dari sejarah panjang dan berliku yang harus dilalui akhirnya berbuah manis. Bayer Leverkusen berhasil meraih gelar juara dalam turnamen Bundesliga 2023/2024. 

Pertandingan yang pada akhirnya membuat kesebelasan dari Leverkusen menang, terjadi di bulan April lalu. Pada saat itu klub sepak bola ini berhadapan dengan tim kesebelasan dari Werder Bremen dengan skor akhir 5:0. 

Baca selengkapnya  Athletic Club Vs Mallorca: Pertandingan Sengit Sejak Abad ke 20

Dari berbagai macan laga yang telah diikuti membuat kesebelasan ini mampu berada di puncak.  Dengan catatan tidak ada satu pun tim kesebelasan lain yang mengalahkannya. Bahkan setelah berhasil memperoleh trofi Bundesliga, 

Bayer Leverkusen FC punya rencana untuk menjuarai Liga Eropa, DFB dan lainnya.  Nantinya dalam tingkat final ajang kejuaraan FDB, klub dari Leverkusen ini akan berhadapan dengan juara 2.

 Sedangkan untuk tingkat laga Eropa, klub satu ini diketahui akan berhadapan dengan kesebelasan lain bernama Atalanta.  Untuk bisa menjadi juara memang banyak hal yang perlu disiapkan. Mulai dari persiapan latihan hingga pemilihan strategi yang tepat.

Pemain Kunci Dibalik kesuksesan Bayer Leverkusen

Pemain Bayer Leverkusen
Pemain Bayer Leverkusen

Tidak sedikit orang yang merasa penasaran tentang rahasia dibalik kesuksesan Bayer Leverkusen. Ternyata dibalik kesuksesan tersebut punya sejumlah pemain berkualitas dan strategi yang bagus seperti penjelasan berikut:

1. Florian Wirtz

Salah satu pemain unggulan yang punya hasil berkualitas adalah sosok bernama Florian Wirts. Kemampuan yang dimiliki oleh pemain ini tidak bisa dianggap enteng loh. Oleh karenanya memakai Wirtz merupakan suatu kesempatan yang bagus bagi klub sepak bola ini.

Meski dari segi usia masih tergolong muda, tapi kemampuan membaca arah bola cukup tajam. Di samping itu dengan menggunakan Wirtz tentu permainan semakin menarik. Bahkan ada yang menyebut pemain dari klub Bayer Leverkusen ini layarnya sebuah bunga. 

Diketahui bahwa Wirts merupakan pemain dari klub sepak bola di daerah Leverkusen. Lantaran cara bermain yang bagus dan mudah dipahami membuat sejumlah orang menjulukinya sebagai bintang yang bersinar.

2. Granite Xhaka

Jika sebelumnya adalah pemain sepak bola dari Bayer Leverkusen masih berusia muda, yaitu sekitar 20 tahunan. Tapi kini sosok bernama Granite Xhaka sudah berusia 30 tahunan saat bergabung pemain dengan pemain lain.

Meski sudah tidak muda lagi, prestasi, ketahanan dan skill yang dimiliki masih tetap oke. Bahkan dalam klub kesebelasan ini Xhaka merupakan pemain paling tua nomor 2. Sebab yang memperoleh predikat gelar nomor 1 ditempati oleh sosok bernama Lukas H.

Dimana usia Lucas sekarang sekitar 34 tahun berbeda sedikit dari Wirtz. Ada banyak alasan mengapa pilih pemain ini untuk memperkuat Bayer Leverkusen live. Salah satunya karena Xhaka punya pengalaman yang mumpuni untuk hal ini.

3. Jonathan Tah

Tidak sedikit yang merasa penasaran apa strategi yang dipakai oleh Bayer Leverkusen untuk bisa keluar menjadi juara Bundesliga. Ternyata salah satu triknya yaitu diisi dengan berbagai macam pemain berkualitas tinggi dan punya skill mumpuni.

Baca selengkapnya  Real Madrid vs Barcelona - Pertempuran Abadi di La Liga

Tidak memperdulikan usia, karena tim kesebelasan dari Leverkusen ini punya pemain yang datang dari berbagai macam kalangan. Mulai dari yang berusia 20 tahunan hingga ada juga yang sudah 34 tahun. Sedangkan pemain bernama Jonathan ini termasuk di tengah-tengah.

Di mana pada saat berlaga beberapa waktu lalu, usia jonathan sekitar 28 tahun. Selama bergabung dengan Bayer Leverkusen games, Jonathan berhasil menyumbang 19 gol saat musim Bundesliga. Sedangkan catatan kebobolannya mencapai 36 gol.

4. Alex Grimaldo

Untuk memaksimalkan kualitas yang dipunya, tim kesebelasan dari Leverkusen ini menghadirkan Alex Grimaldo. Saat didatangkan, pemain ini akan menempati posisi sebagai bek kiri. Status Grimaldo pada saat itu adalah bebas transfer.

Meski tergolong cukup mudah untuk mendatangkan pemain satu ini, jangan salah. Sebab Grimaldo punya spek dalam posisi back yang handal. Tidak rugi rasanya Bayer Leverkusen mendatangkan pemain satu ini.

Pemain bernama Grimaldo ini terkenal akan kemampuan melakukan eksekusi dengan sepak pojok maupun tendangan bebas. Keberhasilan yang didapatkan oleh Grimaldo saat bersama dengan Leverkusen dan berduet dengan Jeremie Frimpong mencapai 39 gol.

5. Viktor Banifance

Daftar pemain sepak bola yang turut memperkuat tim kesebelasan dari Leverkusen adalah Viktor Banifance. Saking jagonya dalam mengolah si kulit bundar membuatnya memperoleh banyak julukan, salah satunya sebagai mesin gol.

Ternyata usia dari Banifance ini masih cukup mudah loh. Dimana pemain yang menempati posisi sebagai striker ini berumur 23 tahunan. Keberadaannya di tengah lapangan sering kali menarik minat banyak penggemar Bayer Leverkusen result.

Ada banyak daya tarik yang dimiliki oleh pemain satu ini. Diantaranya adalah jago dalam mengeksekusi bola mati. Arah gerak kaki Banifance juga cukup gesit dan lincah dalam menggiring bola agar bisa berpeluang mencetak gol.

Fakta Menarik Tentang Bayer Leverkusen

Setelah pertandingan yang mempertemukan antara Bayer Leverkusen vs Werder Bremen beberapa waktu lalu. Ternyata banyak penggemar sepak bola mulai penasaran tentang tim kesebelasan ini. Untuk menjawab penasaran tadi, berikut beberapa fak menariknya:

1. Pertama Kali Menang

Predikat sebagai juara Bundesliga yang didapatkan oleh Granite Xhaka dan teman-temannya ternyata menjadi sejarah baru. Sebab seperti yang disinggung di atas, ini merupakan momen pertama bagi kesebelasan Leverkusen menangkannya.

Dimana hal tersebut terhitung semenjak klip sepak bola tersebut dibentuk pada tahun 1904 lalu. Jika dihitung dari pertama kali didirikan hingga berhasil keluar jadi juara selang 119 tahun.

Baca selengkapnya  Pemeliharaan Jalalive: Perusahaan Live Streaming Bola

Tapi kalau untuk masuk di peringkat runner up, Bayer Leverkusen terhitung sudah beberapa kali. Diantaranya saat tahun 1997, kemudian di tahun 1999 juga pernah. Hingga 2000, 2002 dan yang terakhir adalah tahun 2011.

2. Menjadi Klub Ke-13 di Juara Bundesliga

Dengan keberhasilan yang diraih oleh tim kesebelasan dari Leverkusen ini mampu membuatnya menempati posisi ke 13 yang pernah juara Bundesliga. Beberapa negara lain yang juga sempat membawa pulang trofi Bundesliga adalah FC Koln, Bayern Munchen dan seterusnya.

Trofi yang sudah berhasil didapatkan tersebut akan dipersembahkan untuk para penggemar dan juga klub. Setelah melewati berbagai macam rintangan bertahun-tahun, hingga akhirnya berbuah manis dengan gelar juara.

Membuat para penggemar tidak ragu untuk memburuk tiket untuk menonton Bayer Leverkusen FC live di ajang kejuaraan berikutnya. Tujuan para fans tidak lain untuk melihat secara langsung klub sepak bola idola beraksi.

3. Diperkuat Pemain Josip Stanisic

Hal menarik berikutnya dari ajang bergengsi Bundesliga yang berhasil diraih oleh tim kesebelasan dari Leverkusen yaitu karena diperkuat Josip Stanisic. Pemain satu ini agaknya memang cukup menarik perhatian banyak orang.

Bagaimana tidak, pemain memperkuat Bayer Leverkusen di musim ini dan berhasil membawa Leverkusen meraih kemenangan. Ternyata musim lalu tengah memperkuat Bayern Munchen yang juga saat itu meraih kemenangan.

Sehingga tidak heran kalau ada yang menyebut Stanisic sebagai pemain ke 2 di Bundesliga. Dengan dua gelar dengan dua tim kesebelasan yang berbeda memang terlihat berbeda pula.

4. Memutus Kesuksesan Bayern Munchen

Bisa dibilang dengan berhasilnya tim kesebelasan dari Leverkusen ini meraih gelar juara Bundesliga. Secara otomatis akan menyingkirkan berbagai lawannya, termasuk Bayern Munchen. 

Dimana Bayern Munchen cukup dikenal sebagai klub yang berlangganan meraih juara tersebut. Sebab dari catatan yang ada menyatakan bahwa Bayern Munchen pernah meraih juara Bundesliga hingga 11 kali secara terus menerus. 

Tapi di musim 2023/2024 giliran penggemar Bayer Leverkusen match terkini yang bersorak gembira. Sebab sang idola berhasil meraih trofi bergengsi dalam cabang sepak bola.

5. Berjuang dalam 29 Laga

Tidak bisa dipungkiri kalau perjuangan tim sepak bola dari Leverkusen ini tidak gampang. Terhitung sebanyak 29 laga telah dilalui. Bahkan menariknya laga tersebut berhasil membawa klub ini selalu menang.

Alhasil Bayer Leverkusen tercatat sebagai klub sepak bola yang tidak pernah kalah terbanyak dalam kekuatan Bundesliga. Di samping itu, kemenangan kali ini juga memutus rekor Bayern Munchen yang selalu menang di tiap musim.

Ini menjadi angin segar bagi klub dan para penggemar yang senantiasa mendukung. Keberhasilan tersebut tidak diraih dengan mudah. Sebab tim kesebelasan dari Leverkusen ini harus berjuang keras, berlatih dan tentunya ditunjang dengan pemain berkelas. 

Penutup

Demikian informasi klub sepak bola Bayer Leverkusen berhasil menang di kejuaraan Bundesliga. Memenangkan kali ini merupakan kejadian pertama semenjak klip tersebut dibentuk. Banyak fakta menarik dibaliknya, seperti pemutus rekor Bayern Munchen dan lainnya.
Lihat lebih lanjut: https://entretiempodeportivo.com/

Trả lời

Email của bạn sẽ không được hiển thị công khai. Các trường bắt buộc được đánh dấu *