"" ""

Duel Dramatis Antara Inter Miami vs Monterrey

duel Inter Miami vs Monterrey leg pertama
duel Inter Miami vs Monterrey leg pertama

Kembali lagi di salah satu kompetisi bola tahunan yang diselenggarakan oleh CONCACAF dari tanggal 8 Maret 2024. Pertandingan diikuti oleh total 27 tim. Salah satu duel paling panas dalam kompetisi tersebut adalah ketika Inter Miami vs Monterrey yang merupakan top football club!

Bagaimana tidak panas? Salah satu pemain bola legendaris yaitu Messi Inter Miami diekspektasikan oleh banyak penggemar bola untuk membawa pertandingan menjadi lebih sengit dan menegangkan. Namun, apakah benar hal itu yang terjadi?

Ternyata pada duel Inter Miami vs Monterrey kemarin, Messi tidak menunjukkan batang hidungnya. Sempat mengecewakan penggemarnya tapi Messi memang harus absen karena masih mengalami cedera otot. Bahkan ia sebelumnya telah absen tiga liga. Sangat disayangkan!

Tanpa kehadiran pemain unggul dari Inter Miami, pertandingan leg pertama pada perempat final CONCACAF tetap berjalan dengan sengit. Pertandingan yang dilaksanakan pada 11 April 2024 tersebut diwarnai dengan beberapa momen yang menarik perhatian. 

Tentu saja pertandingan berjalan dengan beberapa unsur sengit dan dramatis mengingat pertandingan ini merupakan penentuan tim mana yang akan lanjut berjuang pada tahap babak semifinal CONCACAF 2024 ini. Mari simak selebihnya di bawah ini!

Mengenal CONCACAF Champions Cup

foto keseruan pertandingan CONCACAF Champions Cup
foto keseruan pertandingan CONCACAF Champions Cup

Sebelum mengetahui ulasan dari duel antara Inter Miami vs Monterrey kemarin, sebaiknya kenali terlebih dahulu mengenai pertandingan CONCACAF Champions Cup itu sendiri. Pertandingan ini merupakan pertandingan bergengsi yang diadakan oleh badan sepak bola yang mengatur wilayah Amerika Utara, Tengah serta Karibia. 

CONCACAF merupakan singkatan dari Confederation of North, Central American, and Caribbean Association Football. Perannya mirip dengan UEFA yang terkenal atau CONMEBOL dan CAF yang berada pada tingkat regional. 

Namun, jangan sampai menganggap sama antara CONCACAF ini dengan liga ya! Perlu diingat bahwa CONCACAF ini tidak melaksanakan liga tetapi mereka justru mengadakan turnamen internasional CONCACAF

CONCACAF menyelenggarakan dua jenis kompetisi. Pertama dikenal dengan CONCACAF champions league tetapi sekarang telah berganti nama menjadi CONCACAF champions cup. Selain itu CONCACAF juga mengadakan kompetisi tim nasional atau disebut CONCACAF Gold Cup.

Tidak mengherankan jika kompetisi ini merupakan kompetisi yang ditunggu-tunggu oleh para penggemar bola karena CONCACAF Champions Cup biasanya diadakan setiap tahun dengan lama pertandingan serta tahapan sistem penggugurannya bisa mencapai kisaran 10 bulan.

1. CONCACAF Champions Cup 2023/2024 

Duel Inter Miami vs Monterrey merupakan duel yang terhitung masih baru dan masuk ke pertandingan musim 2023/2024. Padahal CONCACAF ini sudah mengadakan champions cup sejak tahun 1962. Sudah lama sekali bukan? Dulu pertandingannya cenderung didominasi oleh club bola dari Meksiko. 

Baca selengkapnya  Laga Nashville SC Vs Inter Miami di MLS 2024

Sejauh ini dalam sejarah pertandingan CONCACAF, club bola juara CONCACAF terbanyak dipegang gelarnya oleh Club America Meksiko dengan total 7 gelar. Sedangkan pemain unggul yang berhasil mencetak gol terbanyak adalah Carlos Pavon atau Honduras dengan total 21 gol. Luar biasa sekali bukan?

Lalu bagaimana dengan CONCACAF musim ini? Sebenarnya untuk musim ini sudah berakhir pada tanggal 1 Juni 2024 dengan kemenangan telak yang berhasil diraih oleh club bola Pachuca dari Meksiko yang mengalahkan Columbus Crew Amerika dengan skor 3-0. 

Memang sangat disayangkan dari Inter Miami vs Monterrey tidak masuk hingga ke tahap final dari CONCACAF Champions Cup. Namun, Monterrey mampu bertahan sampai ke tahap babak semifinal walaupun akhirnya dikalahkan oleh Columbus Crew dengan skor 5-2. 

CONCACAF ini menjalankan sistem pengguguran untuk pada tahun ini dengan total 57 tim bola yang mengikuti. Rincinya tim bola yang mengikuti CONCACAF tahun ini terbagi menjadi 27 tim dari Amerika Utara, 20 tim bola dari Amerika Tengah, dan sisanya adalah 10 tim dari Karibia. 

Tahapan pertandingan dimulai dari babak penyisihan dari 32 tim lalu masuk ke tahap babak 16 besar dan kemudian masuk ke tahap perempat final seperti yang diikuti oleh Inter Miami vs Monterrey kemarin. Dilanjutkan dengan tahap semifinal sampai akhirnya ditutup oleh final. 

 

2. Ulasan Duel Inter Miami vs Monterrey 

foto kartu merah saat duel Inter Miami vs Monterrey
foto kartu merah saat duel Inter Miami vs Monterrey

Duel Inter Miami vs Monterrey diadakan di stadion Estadio BBVA, Guadalupe, Meksiko. Sistematika pertandingan dengan format kandang-tandang ini memang cukup memacu rasa ketegangan untuk para penggemarnya terlebih lagi tanpa kehadiran Lionel Messi. 

Asisten pelatih dari Inter Miami yaitu Javier Morales tentunya dari awal sudah menargetkan Lionel Messi untuk ikut bermain dan membawa kemenangan timnya. Namun, Messi tampaknya masih terhambat karena cedera hamstring sehingga tidak bisa ikut berpartisipasi pada leg pertama ini.

Namun, tenang saja dalam duel Inter Miami vs Monterrey masih memiliki beberapa pemain senjata andalan seperti Luis Suarez yang berada di depan, Sergio Busquets yang diletakkan di tengah, dan tentunya ada Jordi Alba yang menjaga di belakang. Seperti itulah susunan pemain Inter Miami pada pertandingan kemarin.

Sebenarnya jalannya pertandingan antara Inter Miami vs Monterrey dari awal saja sudah cukup sengit dengan masing-masing tim yang berusaha mendominasi dan menguasai lapangan. Monterrey dikatakan unggul sejak awal karena telah bermain secara agresif. 

Baca selengkapnya  Monterrey Vs Tigres Uanl: Club Bola Panas di Meksiko!

Walaupun begitu, Inter Miami juga tak kalah dalam menunjukkan gigi taringnya dengan pimpinan giringan bola dari pemain Rodolfo Pizarro yang berhasil mencetak gol pada menit ke-61. Namun, sayangnya terdapat kartu kuning Inter Miami yang mengharuskan pemain David Ruiz untuk tidak melanjutkan pertandingan.

Kartu kuning ini terjadi karena pemain David Ruiz melakukan pelanggaran terhadap pemain Monterrey yaitu Jesus Gallardo. Dari kartu kuning pertama sampai ke kartu merah David Ruiz yang akhirnya membuat ia dikeluarkan secara terpaksa dari lapangan. 

Hadirnya kemunculan kartu-kartu kuning dan merah ini membuat pertandingan duel Inter Miami vs Monterrey menjadi semakin dramatis dan membuat para penggemar bolanya menjadi semakin tegang. 

Dikeluarkannya satu pemain membuat tim bola Inter Miami ini jadi mengalami kemunduran dan susah mengalami ketertinggalan. Hal ini disebabkan oleh kurangnya kemampuan dari segi passing dan dribbling yang sebelumnya dipegang oleh David Ruiz. 

Dominasi Monterrey di lapangan berjalan cukup lama dimulai dari gol yang berhasil dicetak oleh pemain Maximiliano Eduardo Meza. Maximiliano Meza berhasil membawakan gol dari sundulan setelah ia menerima bola tersebut dari umpan silang oleh German Berterame saat menit ke-58.

Berkat berhasilnya cetakan gol pertama tersebut tentunya telah memberikan boost semangat dan percaya diri pada tim Monterrey. Maka tak lama dari itu pada menit ke-58 , gol kedua berhasil dilambungkan oleh pemain Jorge Rodriguez. Skor akhir pertandingan adalah 2-1 dengan Monterrey yang lebih unggul. 

Pertandingan tidak berhenti disitu! Jadi dengan perasaan penggemarnya yang masih menggebu-gebu dan masih penuh dengan rasa tegang, pertandingan leg kedua Inter Miami vs Monterrey dilanjutkan.

Prediksi CONCACAF Musim Baru

Foto kemenangan Pachuca di CONCACAF 2024 
Foto kemenangan Pachuca di CONCACAF 2024

CONCACAF champions cup 2023/2024 musim ini sudah berakhir, ditandai oleh kemenangan tim bola Pachuca. Hal ini berarti menandakan bahwa musim baru CONCACAF akan dilaksanakan tahun depan dengan ekspektasi pertandingan yang tentunya jauh lebih seru. 

Banyak sekali yang mulai berspekulasi dan membuat prediksi tim bola yang akan menjadi unggulan pada pertandingan CONCACAF di tahun depan nanti. Namun, untuk membuat prediksi CONCACAF Cup tentunya perlu mengulas kembali mulai dari leg kedua duel Inter Miami vs Monterrey dan pertandingan-pertandingan lainnya. 

1. Ulasan Leg Kedua Inter Miami vs Monterrey 

Sebelumnya telah diulas pertandingan kedua tim pada perempat final CONCACAF dengan dua gol yang berhasil dicetak oleh Monterrey pada leg pertama. Lalu apa yang terjadi dengan leg kedua? Ketahuilah sebelumnya bahwa leg pertama dan kedua ini merupakan pertandingan terpisah untuk menentukan pemenangnya. 

Baca selengkapnya  Monterrey Vs Tigres Uanl: Club Bola Panas di Meksiko!

Di leg kedua ini, tentunya sebuah cahaya harapan muncul dari diri para pemain tim Inter Miami. Mereka berharap bisa membalikkan skor yang telah dicetak oleh lawannya. Apalagi dengan kembali hadirnya Lionel Messi yang bermain secara total selama 90 menit lamanya. 

Sayangnya kembali aktifnya Lionel Messi tidak membantu banyak pada leg kedua Inter Miami lawan Monterrey. Monterrey tetap dapat mempertahankan skor kemenangannya bahkan berhasil mencetak skor lagi. 

Di duel kali ini ketegangan dan alur gol pertandingan semakin terasa dramatis. Apalagi dengan kembalinya kehadiran Lionel Messi yang harus melawan pemain unggul Monterrey yaitu Luis Suarez. 

Dari awal pertandingan dimulai saja, pada menit ke-31 tim bola Monterrey sudah berhasil mencetak gol yang dibawakan oleh Brandon Vasquez. Tak lama kemudian pada menit ke-58, pemain German Berterame juga ikut menyumbangkan gol pada gawang lawannya. 

German Berterame berhasil mencetak gol berkat umpan yang diberikan oleh Gerardo Arteaga sehingga skor antara Inter Miami dan Monterrey saat itu diunggulkan dengan skor Monterrey yang berhasil menggapai 2 gol. 

Pertandingan leg kedua ini berhasil ditutup dengan gol dari Jesus Gallardo pada menit ke-46 yang berhasil melambungkan gol berkat umpan dari pencetak gol sebelumnya yaitu German Berterame. Dengan begitu pertandingan berakhir dengan skor 3-0 yang menandakan lolosnya Monterrey ke tahap selanjutnya pada CONCACAF cup. 

2. Prediksi di Musim Baru 

Setelah duel sengit antara Inter Miami vs Monterrey pada leg pertama dan leg kedua perempat final CONCACAF sebelumnya, tahap final pun dilanjutkan dan akhirnya berhasil dimenangkan oleh Pachuca pada final CONCACAF champions cup 2024 tanggal 1 Juni 2024. 

Sebelumnya Pachuca sempat berhadapan dengan Monterrey pada tahap semifinal tetapi Monterrey kalah telak dengan skor 1-3. Final yang dihadapi Pachuca ini cukup dramatis. Gol berhasil diperjuangkan oleh Kevin Alvarez sebagai gol pembuka, Victor Guzman di menit ke-26 dan Ismael Sosa pada menit ke-84.

Fakta menariknya mengenai Pachuca adalah bagaimana mereka telah memenangkan CONCACAF Champions Cup sebanyak lima kali. Tak disangka Pachuca menjadi tim paling sukses posisi kedua setelah Cruz Azul. Maka dari itu tak heran jika banyak yang memprediksi peluang kemenangan Pachuca lagi di musim selanjutnya. 

Dari ulasan pertandingan Inter Miami dan Monterrey dan duel lainnya pada CONCACAF Championship musim ini, dapat diketahui bahwa banyak sekali elemen yang terjadi mulai dari absennya Messi, adanya kartu kuning, kartu merah, dan bagaimana Monterrey mampu mendominasi. 

Sayangnya tidak seperti ketika duel Inter Miami vs Monterrey, di tahap semifinal Monterrey tidak dapat mempertahankan kemenangannya sehingga dikalahkan oleh Pachuca yang memegang prediksi kemenangan CONCACAF di musim baru tahun 2025 ini. OLAHRAGA JALALIVE

Trả lời

Email của bạn sẽ không được hiển thị công khai. Các trường bắt buộc được đánh dấu *