"" ""

Meksiko vs Amerika Serikat Liga Sengit Concacaf Nations

Statistika hasil pertandingan Concacaf Nations Amerika Serikat melawan Meksiko
Statistika hasil pertandingan Concacaf Nations Amerika Serikat melawan Meksiko

Pertandingan liga Concacaf Nations merupakan pertandingan sepak bola antar negara yang terdaftar dalam Concacaf. Salah satu pertandingan yang paling dinanti, yakni pertandingan antara Meksiko vs Amerika Serikat. Amerika Serikat menjadi tim yang menguasai kejuaraan bertahan.

Kedua negara tersebut tergabung dalam keanggotaan Concacaf, dan pada Maret 2024 lalu telah melangsungkan pertandingan. Amerika Serikat berhasil mengalahkan Meksiko dan mempertahankan gelar juara mereka di Concacaf Nations

Baik tim nasional sepak bola Amerika Serikat maupun tim nasional Meksiko sama-sama memiliki formasi yang kuat. Di Concacaf League Nations ini, Meksiko vs Amerika Serikat bertanding dengan sangat sengit. Kemenangan Amerika Serikat membuat tim tersebut unggul.

Sejak awal pertandingan, Amerika Serikat langsung menembakkan serangan ke gawang lawan. Di mana Christian Pulisic yang gagal menendang bola ke gawang lawan. Dan, digagalkan oleh kiper tim Meksiko, yakni Guillermo Ochoa. 

Kemenangan yang diperoleh tim nasional Amerika Serikat ini mampu mempertahankan gelar kejuaraan mereka. Terhitung sudah 3 kali kejuaraan yang telah mereka raih di Concacaf Nations League. Jadi bukan suatu hal yang mudah untuk mempertahankan kejuaraan hingga ketiga kali.

Pertandingan sengit antar Meksiko vs Amerika Serikat berlangsung sangat menegangkan. Bagi para penggemarnya yang tidak sempat menonton siaran streamingnya. Berikut akan disampaikan bagaimana hasil dari pertandingan pertandingan persahabatan antar Amerika Serikat dan Meksiko!

Logo Concacaf Nations League
Logo Concacaf Nations League

Concacaf League merupakan salah satu kompetisi sepak bola bergengsi yang diikuti oleh para tim sepak bola senior yang tergabung dalam Concacaf. Concacaf sendiri merupakan badan pengatur atau federasi sepak bola yang ada di wilayah Amerika Utara, Amerika Tengah dan Karibia. 

Concacaf Champions cup ini juga termasuk dalam pertandingan persahabatan internasional yang dijalankan selama pertandingan Internasional FIFA. Liga Concacaf ini digelar pertama kali di tahun 2018. Dan tahun 2023/2024 adalah penggelaran liga yang ketiga kalinya.

Salah satu klub sepak bola nasional yang tergabung dalam Concacaf, yakni Amerika Serikat dan Meksiko. Seperti pertandingan antar Meksiko vs Amerika Serikat, nantinya Concacaf akan menghasilkan juara di tiap kasta liga pada tiap musimnya.

Baca selengkapnya  Brighton Vs Arsenal: Arsenal Kalahkan Tuan Rumah dengan Skor 0-3

Format juara ini akan menentukan klub mana yang berhak untuk maju promosi dan yang harus terdegradasi. Selain itu, juara Concacaf Nations League akan maju ke Piala Emas Concacaf. Kompetisi ini dibentuk juga agar para tim nasional memiliki jadwal yang setara dengan jadwal para tim internasional. 

Amerika Serikat masuk dalam daftar juara Concacaf Nations League pada peringkat pertama di tahun 2018/2019. Kejuaraan pertama ini diraih oleh Amerika Serikat dan berhasil dipertahankan hingga liga ketiga Concacaf tahun 2023/2024 pada Maret lalu. 

Sejumlah prestasi dari kedua tim ini menunjukkan bahwa keduanya memiliki peranan yang sangat spektakuler. Selain itu, masing-masing tim memiliki formasi yang kuat dan tidak bisa dipatahkan begitu saja dengan mudahnya.

Seputar Perolehan Gol Amerika Serikat

Tim Amerika Serikat berhasil mencetak kemenangan
Tim Amerika Serikat berhasil mencetak kemenangan

Seperti yang sudah dibahas sebelumnya, Meksiko vs Amerika Serikat bertanding di pertandingan persahabatan Concacaf Nations League. Di mana Amerika Serikat berhasil mencetak perolehan skor 2 dan Meksiko 0 pada pertandingan Concacaf League 2023/2024.

Pada menit pertama pertandingan dimulai, tim dari Amerika Serikat langsung menyerang gawang lawan. Christian Pulisic berusaha untuk menyerang gawang lawan namun tendangannya digagalkan oleh kiper tim Meksiko.

Kemudian, Gio Reyna dan Tyler Adam berhasil mencetak gol dan menjadikan gol kemenangan bagi tim Amerika Serikat. Pertandingan Meksiko vs Amerika Serikat yang sangat sengit pada akhirnya dimenangkan oleh tim Adams dan kawan-kawan.

Adams berhasil mencetak gol tendangan jarak jauh di menit ke-45, sedangkan Gio Reyna mencetak gol dengan tendangan bebas dari kotak penalti. Poin ini membawa Amerika Serikat tetap mempertahankan kedudukan mereka sebagai juara di Concacaf Nations League.

Baik tim Meksiko maupun tim Amerika Serikat tidak ada habisnya untuk mencetak skor dan memenangkan gelar di Concacaf Nations. Semua ini terlihat dari kegigihan para pemain tim nasional Amerika Serikat dan juga tim nasional Meksiko.

Hasil H2H Tim Nasional Meksiko vs Amerika Serikat

Statistika hasil pertandingan Concacaf League Amerika Serikat vs Meksiko
Statistika hasil pertandingan Concacaf League Amerika Serikat vs Meksiko

Amerika Serikat bermain di Concacaf League melawan Meksiko, di mana tim Amerika Serikat bermain di kandang. Pertandingan kandang antara Meksiko vs Amerika Serikat Concacaf League ini berlangsung di AT&T Stadium pada 25 Maret 2024 yang lalu.

Pertandingan tersebut merupakan pertandingan final atau playoff dari Nation League Championship. Susunan pemain tim nasional sepak bola Meksiko dan juga susunan pemain tim nasional sepak bola Amerika Serikat telah ditentukan beberapa hari sebelum pertandingan dimulai.

Baca selengkapnya  Uconn Vs Purdue: Kompetisi Seru di NCAA 2024!

Susunan pemain dari masing-masing tim ini tersusun secara aktual, sehingga keduanya memiliki kekuatan yang tidak bisa diremehkan. Hasil head to head Meksiko vs Amerika Serikat di Concacaf League dapat dinilai sebagai prediksi kemenangan salah satu tim.

Adapun hasil rekor H2H pada liga Concacaf Nations ini masih dimenangkan oleh Amerika Serikat dengan perolehan poin 9. Sedangkan untuk Meksiko, hasil H2H yang diperoleh sejumlah 5 poin kemenangan dan 6 poin imbang. 

Tim Amerika Serikat memiliki peluang sebesar 2.38% untuk menang, 3% untuk seri dan 3.25% diperkirakan kemenangan Meksiko. Hasil statistik tim nasional sepak bola Meksiko dan juga tim nasional Amerika Serikat menjadi patokan prediksi kemenangan tim di pertandingan berikutnya.

Tidak jarang para penggemar bola yang menggalang taruhan untuk pertandingan Meksiko vs Amerika Serikat. Terlebih lagi kedua tim memiliki kekuatan yang tidak bisa diremehkan dan menjadi lawan yang seimbang.

Linimasa Pertandingan Amerika Serikat vs Meksiko

Gio Reyna mencetak gol lewat tendangan bebas
Gio Reyna mencetak gol lewat tendangan bebas

Meksiko vs Amerika Serikat di Concacaf League berjalan dengan sangat sengit dan mencengkam. Secara statistik dalam pertandingan Concacaf League lalu, tim Amerika Serikat mampu menguasai bola sebesar 53%. Sedangkan untuk tim Meksiko hanya 47% saja.

Tim Amerika Serikat terlalu gegabah di 5 menit awal pertandingan, namun tembakan tersebut berhasil dihalau. Kemudian, pihak lawan yakni Luis Chavez juga melayangkan tembakannya pada menit ke-22. Tendangan dari Chavez dari kotak penalti ternyata dipatahkan oleh kiper.

Banyak gol yang diterjunkan untuk gawang Meksiko namun selalu digagalkan, begitu pula untuk tim Meksiko. Pertandingan antara Meksiko vs Amerika Serikat menjadi sangat sengit karena pertahanan dari tim yang sangat kuat dan juga susah untuk ditebak pergerakannya.

Keberhasilan Amerika Serikat Membobol Gawang Meksiko

Tyler Adams mencetak skor untuk Amerika Serikat
Tyler Adams mencetak skor untuk Amerika Serikat

Setelah sekian banyak percobaan yang dilayangkan untuk membobol gawang lawan. Pada menit ke-45 Tyler Adams berhasil membobol gawang lawan dan mencetak skor untuk Amerika Serikat. Meksiko vs Amerika Serikat berlangsung sangat sengit karena kedua tim juga sangat kuat.

Perolehan skor dari Tyler Adams berhasil membawa Amerika Serikat unggul dalam pertandingan melawan Meksiko. Tyler Adams mencetak gol dengan sangat spektakuler usai menerima operan bola dari Weston. Kemudian tendangan jarak jauh Adams layangkan dan berhasil membobol gawang.

Bola yang ditembakkan oleh Adams tidak bisa dicegah oleh Ochoa, kiper tim Meksiko. Pada babak pertama Amerika berhasil unggul dengan skor 1-0. Perolehan skor ini menambahkan motivasi dan semangat para pemain tim nasional Amerika Serikat.

Baca selengkapnya  Girona vs Barcelona: Pertandingan Sengit Penuh Kejutan

Henry Martin Mengancam Tim Amerika Serikat 

Dalam pertandingan Concacaf League melawan Meksiko bukanlah sesuatu hal yang bisa diremehkan bagi Amerika Serikat. Begitu pula bagi tim lawan, timnas Amerika Serikat dikenal dengan beberapa prestasi mereka serta kekuatan dari para pemainnya yang handal.

Setelah pertandingan babak pertama, Henry Martin membuat ancaman kepada tim Amerika Serikat di menit ke-61. Alih-alih mencetak gol balasan untuk Amerika Serikat, tapi El Tri tidak bisa mencegah bola yang masuk ke dalam gawang.

Alhasil tendangan dari Gio Reyna ini menjadikan perolehan skor bagi Amerika Serikat. Di mana Reyna memanfaatkan kotak penalty tim Meksiko. Bola berhasil masuk dengan tendangan kaki kanan Gio Reyna. Perolehan skor 2-0 dan bertahan hingga pertandingan selesai.

Perolehan 2-0 atas Amerika Serikat melawan Meksiko ini menjadikan perolehan juara di Concacaf League.  Pertandingan Concacaf League 2023/2024 Meksiko vs Amerika Serikat telah usai dan dimenangkan oleh tim Amerika Serikat.

Amerika Serikat Memborong Tiga Kali Kejuaraan

Concacaf League ini secara perdana dimulai pada tahun 2018/2019, dan sudah terhitung 3 kali penggelaran liga. Amerika Serikat berhasil memborong gelar kejuaraan di Concacaf selama 3 kali berturut-turut. Terlebih lagi perolehan poin kemenangan mereka pada liga kali ini.

Three-peat” julukan atas perolehan kejuaraan mereka yang ketiga kalinya ini diharapkan bisa menjadi inspirasi untuk terus berlaga. Selain itu, Reyna pemain dari timnas Amerika Serikat menyatakan kemenangannya dapat menjadi inspirasi di kandang sendiri.

Selain menjadi kemenangan ketiga mereka, tim nasional Amerika Serikat juga memperpanjang rekor tak terkalahkan mereka. Terhitung 7 pertandingan yang dimainkan Amerika Serikat melawan Meksiko sejak kekalahannya di 2019 lalu. 

Pertandingan pun sempat diberhentikan oleh wasit sebanyak dua kali. Hal ini disebabkan oleh nyanyian homofon dari para pendukung Meksiko di AT&T Stadium. Pada menit ke-88, pertandingan sempat diberhentikan dan kembali berlanjut dan menghentikan kembali pertandingan setelah 4 menit.

Meski begitu, pertandingan tetap berlanjut dengan damai dan Amerika Serikat berhasil mempertahankan kejuaraannya. Bukan lawan yang mudah untuk ditaklukkan memang, pihak Meksiko pun harus mengakui kekalahannya dalam melawan Amerika Serikat. 

Tentu hal ini menjadi suatu kebangaan tersendiri bagi timnas Amerika Serikat. Apalagi bagi para penggemar tim Amerika Serikat yang menantikan pertandingan sengit Meksiko vs Amerika Serikat. Perolehan skor 2-0 berhasil membawa mereka mendapatkan kejuaraan ketiga kalinya.  SEPAKBOLA JALALIVE

Trả lời

Email của bạn sẽ không được hiển thị công khai. Các trường bắt buộc được đánh dấu *