"" ""

Tottenham Gagal Masuk Final Klasemen Liga Premier?

Selebrasi Haaland mencetak skor untuk Man City
Selebrasi Haaland mencetak skor untuk Man City

Tottenham klub bola kancah internasional gagal masuk babak final klasemen Liga Premier setelah kekalahannya melawan Man City pada Liga Premier pekan 34!

Siapa yang tidak mengenal klub bola internasional Tottenham Hotspur FC ini? Eksistensinya yang cukup tenar ini tentu memiliki banyak penggemar. Dan, tim ini telah lama ikut bertanding dalam kejuaraan Liga Premier. Juga memiliki rival yakni Arsenal di kejuaran Liga Premier ini.

Kejuaraan yang cukup bergengsi dan merupakan kejuaraan sepak bola tingkat teratas di Inggris. Tottenham 2024 di Liga Premier ini bertanding bersama melawan Man City. Lawan dari klub asal London Utara ini juga sangat terkenal.

Pertandingan keduanya antara Tottenham vs Man City di Premier League sangat dinantikan oleh para pecinta sepak bola. Pada 3 Mei 2024 lalu, Chelsea vs Tottenham melangsungkan kick off untuk Liga Premier pekan ke-26. Kemudian pada 15 Mei bertanding melawan Man City.

Pertandingan antar Tottenham dengan Man City berjalan dengan hasil yang seimbang. Selama babak pertama tidak ada gol yang diciptakan antar kedua klub tersebut. Namun, Man City berhasil mengungguli Tottenham dengan perolehan skor 2 yang diborong Erling Haaland. 

Grub dengan nama julukan Spurs ini memiliki sejumlah prestasi kemenangan dalam berbagai liga kejuaraan sepak bola. Di mana Spurs telah memenangkan Piala FA untuk pertama kalinya di tahun 1901 dan menjadi klub non-liga yang bisa mendapatkan kejuaraan tersebut.

Sedangkan klub lawan, yakni Man City yang juga klub sepak bola profesional yang berasal dari satu kota dengan Manchester United. Keduanya memang memiliki keunggulan masing-masing dan kekuatan para pemain yang tidak bisa dianggap remeh.

Kemudian, bagaimana perolehan gelar juara yang didapatkan oleh Tottenham sebelumnya? Serta bagaimana hasil kejuaraan melawan Man City dan jadwal pertandingan dari klub Spurs di Liga Premier ini? Simak  sejumlah informasinya berikut!

Kejuaraan Kasta Tertinggi Premier League 

Sorak-sorak pendukung Man City dalam Liga Premier 15 Mei 2024
Sorak-sorak pendukung Man City dalam Liga Premier 15 Mei 2024

Premier League  atau dikenal dengan Liga Utama Inggris adalah pertandingan sepak bola tertinggi di Inggris. English Premier League (EPL) merupakan kompetisi sepak bola kancah tertinggi yang diikuti oleh 20 klub dan salah satunya tim yang bertanding yakni Tottenham.

Baca selengkapnya  Pertarungan Gurun Al Nassr vs Al Wehda, Ketika Ronaldo Bertemu Rival Saudi

Pada sistem EPL, seluruh tim yang ikut dalam pertandingan juga berperan sebagai pemegang saham. Adapun pertandingan Premier League ini dimainkan pada bulan Mei hingga Agustus mendatang. Total terdapat 38 pertandingan untuk tiap tim, 19 game kandang dan 19 tandang.

Awalnya kompetisi ini dinamai dengan FA Premier League, dan berubah nama setelah beberapa klub memutuskan untuk memisahkan diri. Adapun klub tersukses dalam sejarah Liga Premier, yakni Manchester United. 

Tidak heran lagi jika Manchester United ini menjadi klub paling sukses dalam Premier League ini. Selain itu, Manchester City menduduki juara bertahan dalam Liga Premier dengan 10 gelar dari tahun 2023-2024. 

Premier League menjadi ajang kompetisi bola yang banyak ditonton di seluruh dunia. Karena banyak pula penggemar dari tiap-tiap tim salah satunya, Tottenham. Mayoritas stadium akan terisi penuh dengan para penggemar yang menonton langsung. 

Histori Kejuaraan Klub Tottenham 

Sama halnya dengan tim-tim lain, Tottenham juga memiliki banyak penggemar dan cukup populer di jajaran para klub bola tersukses seperti MU. Pertandingan Tottenham klasemen di Liga Premier juga banyak ditunggu oleh para penggemar sepak bola dunia.

Tottenham adalah klub sepak bola profesional yang berasal dari kota Tottenham, London Utara. Klub ini juga memiliki julukan lain, yakni Spurs yang artinya kemasyuran. Klub ini memainkan pertandingan kandang di White Hart Lane karena stadion yang dulu dibongkar.

Klub Spurs ini didirikan pada tahun 1882 dengan lambang khasnya, yakni ayam jantan yang berada di atas bola sepak. Mereka berlatih di Hotspur Way, dan klub ini dikenal juga dengan sebutan Tottenham Hotspur. 

Pada tahun 1901, klub Hotspur ini berhasil memenangkan Piala FA untuk pertama kalinya. Dan kemudian menjadi klub non-liga satu-satunya yang memenangkan Piala FA. Klub sepak bola Hotspur ini menjadi klub yang pertama di abad ke-20 meraih piala ganda.

Adapun peraihan piala ganda ini didapatkan dari Liga FA di tahun 1960-1961. Klub sepak bola ini sukses bertahan pada kedudukan juara mereka, dan di tahun 1963 klub ini menjadi klub pertama di Inggris yang menjuarai UEFA.

Pemenang Pertama Kejuaraan UEFA

Tottenham Hotspur pada kejuaraan UEFA tahun 1972 dinobatkan sebagai pemenang pertama di klub Inggris. Selain itu, klub dengan logo ayam jantannya ini juga meraih dua trofi besar kejuaraan Eropa yang berbeda.

Baca selengkapnya  Hapus Akun JALALIVE: Bukan Solusi yang Bagus!

Sungguh perolehan kejuaraan yang tidak bisa dianggap remeh, dan setara untuk bertanding Tottenham Arsenal maupun melawan Manchester United. Selanjutnya, Spurs memenangkan dua gelar kejuaraan liga, 8 piala FA dan 4 piala liga, serta 7 Community Shield FA. 

Dalam kejuaraan sepak bola Eropa, Spurs memenangkan satu piala, yakni Piala Winners Eropa dan 2 piala kejuaraan UEFA. Spurs juga menjadi runner-up dalam liga Liga UEFA di tahun 2018-2019. Dan, Spurs memiliki pesaing lama mereka, yakni klub Arsenal.

Pada Liga Premier 2024 ini, Man City menjadi lawan Spurs pada 15 Mei 2024 lalu. Kedua tim bermain secara agresif sejak menit-menit awal pertandingan. Dan, keduanya kesulitan untuk membongkar pertahanan. 

Klub Spurs terus berusaha untuk mengejar ketertinggalan poin mereka, namun Man City mematahkan usaha tersebut. Pada menit ke-51 tim Man City berhasil membobol gawang Spurs. Usaha yang semakin ditunjukkan dari Man City namun berujung hukum penalty. 

Kesempatan ini terbaca oleh lawan, dan Haaland maju untuk membobol gawang Spurs. Mencetak perolehan dua skor sekaligus oleh Haaland, dan Man City berhasil memenangkan pertandingan di Liga Premier. 

Daftar Pemain Klub Spurs  

Klub Spurs tentunya juga mengalami perubahan para pemain sejak tahun 1882 hingga 2024 ini. Klub Tottenham pemain di 2024 juga sama kuatnya dengan pemain sebelum-sebelumnya. Adapun para squad dan Tottenham pemain baru, sebagai berikut:

  • Sergio Reguilon
  • Oliver Skipp
  • Pierre-Emile
  • Son Heung-min
  • Yves Bissoma
  • Richarlison
  • James Maddison
  • Bryan Gil
  • Emerson Royal
  • Guglielmo Vicario
  • Timo Werner
  • Cristian Romero
  • Giovani Lo Celso
  • Fraser Forster
  • Dejan Kulusevski

Son Heung-min merupakan kapten dalam tim Tottenham dengan Timo Werner pemain pinjaman dari RB Leipzig. Daftar squad dalam tim Spurs 2024 ini yang ikut tergabung dalam liga Premier di Inggris. 

Hasil Pertandingan Tottenham Melawan Man City

Man City, Erling Haaland memenangkan kejuaraan Premier League
Man City, Erling Haaland memenangkan kejuaraan Premier League

Tottenham memiliki rival dari musim ke musim, yakni Arsenal yang akan bermain juga pada Liga Premier. Dan seperti yang diketahui, Man City yang menguasai kejuaraan empat kali berturut-turut selama Liga Premier. 

Pada Liga Premier ini, Tottenham terdegradasi ke EFL Championship bersama dengan 3 klub lain, yakni West Ham dan Wolverhampton. Pada pertandingan di pekan 34 ini melawan Man City, lagi-lagi dimenangkan oleh Man City. 

Pertandingan melawan Man City berlangsung dengan seimbang pada babak pertama. Man City sukses meraih kemenangan pada babak kedua dengan perolehan gol yang diborong oleh Erling Haaland. Man City menempati kedudukan ke-13 di Liga Premier.

Baca selengkapnya  Pertarungan Epik MLS, Inter Miami vs New York RB 

Jadwal Tottenham di Premier League

Jadwal Tottenham di Liga Utama Inggris
Jadwal Tottenham di Liga Utama Inggris

Tottenham Schedule di Premier League akan dijelaskan beserta dengan hasil pertandingannya. Liga Premier ini dilaksanakan pada bulan Mei hingga Agustus 2024 mendatang. Beberapa diantaranya telah dilaksanakan dan mendapatkan perolehan skor, sebagai berikut:

  1. 20 Agustus 2024, Leicester City melawan vs Spurs.
  2. 24 Agustus 2024, Tottenham vs Everton.
  3. 31 Agustus 2024, Newcastle United vs Spurs.
  4. 14 September 2024, Spurs vs Arsenal.
  5. 21 September 2024, Spurs vs Brentford.
  6. 28 September 2024, Manchester United vs Tottenham.
  7. 5 Oktober 2024, Brighton vs Spurs.
  8. 19 Oktober 2024, Spurs vs West Ham United.
  9. 26 Oktober 2024, Spurs vs Crystal Palace.
  10. 2 November 2024, Spurs vs Aston Villa.
  11. 9 November 2024, Ipswich Town vs Spurs.
  12. 23 November 2024, Manchester City vs Spurs.
  13. 30 November 2024, Fulham vs Spurs.
  14. 4 Desember 2024, Spurs vs Bournemouth.
  15. 7 December 2024, Chelsea vs Spurs.
  16. 14 December 2024, Southampton vs Spurs.
  17. 21 Desember 2024, Liverpool vs Spurs.
  18. 26 Desember 2024, Nottingham vs Spurs.
  19. 29 Desember 2024, Spurs vs Wolverhampton.
  20. 4 Januari 2025 Spurs vs Newcastle United.

Spurs Tergeserkan, Diprediksi Tidak Lolos Liga Premier

Dalam pertandingan Tottenham melawan Man City pada Mei 2024 lalu mengusung perolehan poin oleh tim Man City. Perolehan poin 88 ini dari Man City berhasil menggusur Arsenal dari puncak klasemen. Begitu pula nasib klub Spurs yang tergusur untuk maju ke puncak.

Karena klub Spurs masih terpaku di peringkat kelima dengan perolehan poin 63. Poin yang sangat berbanding jauh dengan para lawan di Liga Premier ini bisa diprediksikan bahwa Spurs tidak bisa lolos. 

Baik dari klub Tottenham maupun klub-klub lain yang bertanding di Liga Premier sama-sama berusaha menunjukkan performa terbaiknya. Tentu Spurs telah mengerahkan kemampuan terbaik dari tim mereka. Ditambah pula dengan dukungan para fans Spurs pastinya.

Spurs tergeserkan oleh Man City, dan akan diprediksikan tidak lolos pada liga Premier tahun ini. Meskipun dalam historisnya Spurs juga menjajaki kejuaraan tertinggi Eropa. Tidak menutup kemungkinan pada liga tahun ini Spurs tergeserkan oleh tim lawan mereka.

Mengingat lawan mereka dalam pertandingan-pertandingan selanjutnya ini sangat kuat. Salah satu di antara jadwal yang disebutkan di atas ada Arsenal sebagai musuh berturut-turut Spurs. Pastinya juga para fans menantikan hasil dari kejuaraan yang dimainkan oleh Spurs.

Usaha Tottenham untuk mengejar ketertinggalan mereka harus terpatahkan oleh kemenangan dari Man City. Jadwal yang padat dan tentu dengan para lawan yang tidak bisa dianggap remeh. Akan ada kejuaraan-kejuaraan ketat yang bertanding di Liga Premier 2024/2025.  JALALIVE

Trả lời

Email của bạn sẽ không được hiển thị công khai. Các trường bắt buộc được đánh dấu *